close
Kilas Daerah

Bupati Zahir Sambangi Desa Tanjung Kubah dalam Kegiatan Bupades

Bupati Zahir sapa warga Desa Tanjung Kubah, zikir dan doa bersama warga Desa untuk sinergitas dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara. (Foto:dockominfobb)

Batubarapos.com| Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP., dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyambangi Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, pada malam Rabu (04/10/2023).

Kunjungan Bupati ke Desa tersebut  untuk melanjutkan program aktif yang telah menjadi ciri khas kepemimpinannya, yaitu Bupati Menyapa Desa (Bupades).

Kehadiran Bupati Zahir di Desa Tanjung Kubah tak hanya untuk mendengarkan pendapat masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah daerah dan warganya , serta meningkatkan sinergi dalam pembangunan Kabupaten Batu Bara.

Dalam suasana penuh kebersamaan itu, Pemkab Batu Bara dan masyarakat Desa melakukan kenduri, berzikir dan doa bersama, dan dilanjutkan makan malam bersama.

Kegiatan ini menjadi momen penting yang memperkuat solidaritas dalam upaya bersama membangun Kabupaten Batu Bara.

Selama lima tahun menjabat, program Bupades yang digiatkan oleh Bupati Zahir, telah terbukti membawa manfaat nyata bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Selain itu Program ini juga telah membuka pintu bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan aspirasi secara langsung kepada pemimpin daerah mereka.

Setelah rangkaian kegiatan zikir, doa, serta makan bersama usai, Bupati dan rombongan menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat, seperti bantuan pengeras suara untuk musholla, Al-Qur’an, dukungan untuk pelaku Usaha (UMKM), kursi roda, bibit ikan dan tanaman, serta bantuan beras dan santunan bagi kaum duafa.

Bupati Zahir kembali menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk mendengarkan pendapat masyarakat, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah dan warganya demi kemajuan Kabupaten Batu Bara.

Ia juga menyampaikan terkait Program Bupades ini, merupakan salah satu tonggak keberhasilan kepemimpinannya untuk terus erat dan dekat dengan masyarakat Kabupaten Batu Bara. (S)

Tags : Berita Batu BaraDesaDPMDkabar batu baraPemkab Batu Bara
Suib Wijaya

The author Suib Wijaya

Leave a Response