close
Kilas DaerahRagam Batu Bara

Kompi Batubara Minta Evaluasi Kepala Dinas Kominfo Terkait Pengadaan Barang dan Jasa

Edwin Aldrin Sitorus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batubara. (İst)

Batubarapos.com-|Edwin Aldrin Sitorus, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batubara, mendapat perhatian dari Komunitas Peduli (Kompi) Batubara terkait ketidak terbukaan terhadap permintaan klarifikasi terkait pengadaan barang dan jasa (PBJ) di kantornya dengan anggaran sebesar 9 miliar lebih.

Sejak tanggal 17 Juli 2023, Kompi Batubara telah mengirimkan surat permintaan klarifikasi kepada Kadiskominfo, namun hingga saat ini belum mendapatkan respons positif.

Hal ini menimbulkan keprihatinan di kalangan Kompi Batubara, karena sebagai kepala dinas yang mengurusi informasi di daerah, Edwin dianggap gagal menjaga citra baik kantor dan pimpinannya, Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP.

Ketua Kompi Batubara, Arwan Syahputra, menyatakan dugaan ketidaktransparanan Edwin sebagai Pengguna Anggaran (PA) di kantornya, dengan adanya anggaran sebesar Rp. 9.258.000.000 yang terdiri dari 25 kegiatan, diduga ada pelaksanaan yang tidak tepat.

“Kami menduga ada penyalahgunaan jabatan dan wewenang dalam pelaksanaan 25 kegiatan di kantor Kominfo Batubara tahun anggaran 2022,” ujar Arwan.

Ketidak responsifan Edwin terhadap permintaan klarifikasi Kompi Batubara menimbulkan kecurigaan bahwa tidak ada niat baik dari Kadiskominfo dalam mendukung good governance di pemerintahan Batubara.

Arwan juga menyoroti kontradiksi sikap Edwin, karena pada bulan Desember 2022, Pemkab Batubara telah diberi anugerah keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

Namun, saat ini Edwin terkesan enggan memberikan klarifikasi dan informasi terkait pengadaan barang dan jasa di kantornya.

Akibat gaya kepemimpinan “acuh tak acuh” Edwin, Kompi Batubara telah melaporkan hal ini kepada Bupati Batubara dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta meminta agar Edwin dievaluasi dari jabatannya sebagai Kadiskominfo Batubara (S)

Tags : Berita Batu BaraBerita terkiniKominfoPemkab Batu Bara
Suib Wijaya

The author Suib Wijaya

Leave a Response